November 13, 2010

proteck pada tv

cara proteck pada tv keluaran tahun 2000 ke atas
tekan tombol led berwarna hijau kemudian kembali stanby di karnakan playback tidak bekerja periksa daerah sekitar playbak dan playbaknya itu sendiri di karenakan playbak menanggung beban sehingga tv protek dan kembali stanby.dan kemungkinan tidak bekerjanya horizontal osilator kemungkinan kehilangan pada teggangan 5v pada suplay hor osilator.
tekan tombol led berwarna hijau ada suara plyback bekerja tetapi tv tdk menyala dan kembali stanby dan lampu led merah berkedip-kedip biasanya kerusakan pada eeprom pada ic memori,ganti pake yg isi.
tekan tombol led berwarna hijau seprtinya tv akan menyala dan kembali berwarna kuning oren dan berkedip kerusakan pada ic memori ,masuk kemenu servis setel Led-f beri nilai sama dengan 0.
tekan tombol tv led berwarna hijau dan tv menyala ada gambar lalu tiba2 mati dan kembali stanby ini disebabkan yg awalnya teggangan normal tiba2 tegangannya droup di karena ada komponem yg sort periksa bagian power suplay contoh dioda zener yg terhub ke sda atau scl dan stu lagi dioda zener di areal plybak utuk heater.
power suplay tdk bisa start disebabkan tdk ada tegangan pada ic proggram utk umpan ke tr swith atau kemunkinan elko lemah atau kurang teggangan 3.7v .
kerusakan pada ic vertikal pastikan tegangan utuk ic vertikal jgn sampai over 35v-40v no2 dan tegangan 12v pada kaki no...ini harus normal,karna jika tegangan terlalu over tv akan mati kembali dan ter protek stanbay.
tekan tombol led hijau tv tdk ada gambar periksa apakah pemanas tabung menyala dan tegangan normal,jika heater kemunkinan tabungnya rusak ,coba test pake trapo pake tegangan external pake 6vac apa lampu heaternya menyala/jika tidak tabung rusak.sampai disini dulu penjelasan tv terprotek semogga bermanfaat

Tidak ada komentar: