Agustus 24, 2010

cara service akari gambar jadi merah

Cara service tv  Akari gambar jadi merah
rangkaian yang rusak dapat di temukan secara umum dengan memeriksa tegangan pada katoda CRT memakai multimeter.bila ada kelainan tegangan periksa di semua rangkaian output R,hingga demodulator R-Y perlu perbandingan harga tegangan yang di ukur dgn harga tegangan yg tertulis di skema terutama pd tingkat permulaan catat.letak rangkaian tsb ada di belakang tabung yg menempel di tabung .kerusakan ini sering terjadi karena pengarung panas yg berlebih sehinnga solderannya mengalami retak2ada pula karna tegangan yg berlebih .demikian pengalaman yg sy alami semoga bermanfaat.

Cara service tv sanyo hanya lampu led menyala
 
ketika sy dapat order tv sanyo 14 in sy kurang tau persis tipe berapa  langsung saja saya bongkar casingnya 
ternyata  kondisinya dalamnya masih bersih ternyata tak tampak ada kelainan dari pcbnya pokoknya mulus ,langsung saya balik pcbnya dan saya colokin maksudnya saya nyalakan .awalnya tv tersebut mau start tapi tak sempat keluar gambar tv langsung terproteck .awalnya sy mencurigai fbtnya sudah aus lalu saya lepas dan saya cek  dgn memberikan tegangan luar dan ternyata bagus .tes ini menggunakan alat test playback kusus untuk melihat bunga apinya.dan akhirnya playbak tsb sy pasang kembali lalu apa yg rusak?setelah 2jam lebih saya obok-obok belum ketemu juga penyakitnya akhirnya saya solder kabel tester warna hitam kejalur ground tv dan yg merah saya pegang dan tangan kiri pegang remot kontrol.pas ada saat pengecekan di bagian power tuk ic  melalui tr c1815 tiba-tiba tv menyala sendiri ,ternyata tr tersebut eror karna ada setrum yg terjebak di elko akhir saya buang setrum dulu dgn menghubungkan kaki elko tersebut pletek tv dalam keadaan mati alias tidak ada setrum.setelah saya buang setrumnya dan saya biarkan dingin dahulu setelah1jam pas sy colokin tv langsung nyala bray bintik hitam putih  wah...seneng banget rasa cape jadi hilang
demikianlah pengalaman yg saya alami semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar: